PERANAN KOMUNIKASI DALAM SUATU ORGANISASI

Aris Febri Rahmanto

Abstract


ABSTRAK

Kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi sangatlah penting dalam suatu kehidupan berorganisasi, bahkan menjadi tuntutan. Komunikasi dalam organisasi menjadi titik sentral dalam menciptakan situasi dan lingkungan yang kondusif, menjalin komunikasi berkesinambungan, meningkatkan kepercayaan publik, meningkatkan citra baik perusahaan/ organisasi bahkan membantu mempromosikan dan meningkatkan pemasaran suatu produk/jasa. Oleh karena itu komunikasi dalam suatu organisasi harus dipahami dengan benar, diaplikasikan serta dikembangkan oleh siapapun baik perorangan, masyarakat dan organisasi.

 

Kata Kunci: Komunikasi, organisasi, fungsi, bentuk, media


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Effendy, Uchjana Onong, ”Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi”, Citra Aditya Bakti, Bandung, 2000.

Mulyana, Deddy, ”Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar”, Remaja Rosdakarya, Bandung 2002.

Rumanti, Assumpta Maria Sr, ”Dasar- Dasar Public Relations ; Teori dan Praktik”, Gramedia Widiasarana Indonesia, Jakarta 2002.

Ruslan, Rosady, ”Etika Kehumasan; Konsepsi & Aplikasi”, Raja Grafindo Persada, Jakarta 2002.

Kasali, Renald, ”Membidik Pasar Indonesia; Segmentasi ”Targeting Positioning”,. Gramedia Pustaka Utama, 1998

Arni Muhammad, ”Komunikasi Organisasi”, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2004.

Thoha, Miftah, ”Perilaku Organisasi ; Konsep Dasar dan Aplikasinya”, RajaGrafindo Persada, Jakarta, 2003.

Moore, Frazier H, ”Humas; Membangun Citra Dengan Komunikasi”, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2004.




DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v1i2.8

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats