STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST MIE KIRO

Fadel Febrian Shafwan, Sabrina Gloria Pangaribuan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan informasi terkait cara membangun citra merek dan kepercayaan masyarakat terhadap produk Mie Kiro. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif (wawancara dan studi kepustakaan). Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah kaum muda dan generasi z pengguna aktif media sosial menjadi target utama pemasaran Mie Kiro, sehingga pembangunan citra merek Mie Kiro difokuskan melalui media sosial. Penjualannya dengan harga yang terjangkau menarik minat para konsumen, ditambah dengan kualitas pelayanan, bahan, serta rasa Mie Kiro yang baik, membuat nama Mie Kiro mendapatkan tempat di benak konsumen.

Kata Kunci : Hubungan Masyarakat, Strategi Marketing, Merek


Full Text:

PDF

References


Gardner, M. P., & Shuman, P. J. (1987). Sponsorship: An Important Component of the Promotions Mix. Journal of Advertising, 16(1), 11–17. https://doi.org/10.1080/00913367.1987.10673055

Kotler, P. (2000). Marketing Management (Edisi Mile). New Jersey: Prentice Hall Intl.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran (Jilid 1). Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2014). Principle of Marketing (Edisi 15). New Jersey: Pearson Pretice Hall.

Kotler, P. & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran (Edisi 13). Jakarta: Erlangga.

Lau, G. & Lee, S. (1999). Consumers Trust in A Brand and Link to Brand Loyalty. Journal of Service Science and Management, 15(4). https://doi.org/10.1023/A:1009886520142

Lewis, B. K. (2010). Social Media and Strategic Communication: Attitudes and Perceptions among College Students. Public Relations Journal, 4.

McCusker, K., & Gunaydin, S. (2014). Research using Qualitative, Quantitative or Mixed Methods and Choice Based on the Research. Perfusion, 30(7). https://doi.org/10.1177/0267659114559116

Nasution. (2015). Manajemen Mutu Terpadu: Total Quality Management (Edisi 3). Bogor: Ghalia Indonesia.

Raharja, A. D. . (2022). 6 Faktor yang Mempengaruhi Permintaan dan Penawaran suatu Barang. Ekrut Media. Diakses dari https://www.ekrut.com/media/faktor-yang-memperngaruhi-permintaan

Soemirat, S., & Ardianto, E. (2005). Dasar-Dasar Public Relations. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.




DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v20i01.543

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats