PENGARUH GAYA KOMUNIKASI AKUN INSTAGRAM FOLKATIVE TERHADAP ONLINE ENGAGEMENT (STUDI KASUS MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2019)

Muhammad Hanifan Fadhlan, K. Y.S. Putri

Abstract


Akun Instagram Folkative merupakan salah satu platform media online yang berfokus pada berita, seni, budaya, dan produk lokal Indonesia. Folkative adalah perusahaan kolektif yang berfokus pada kaum muda, khususnya kaum millenial. Folkative diciptakan untuk menginspirasi, menginformasikan dan mewakili suara budaya kreatif anak muda di Indonesia. Folkative melakukannya dengan membuat konten online interaktif dan acara yang layak untuk diketahui anak muda. Dari hasil uji regresi linier sederhana didapatkan koefisien determinasi sebesar 0,610 yang berarti adanya pengaruh kuat dari gaya komunikasi akun Instagram folkative terhadap keterlibatan sevara daring sebesar 61% yang artinya gaya komunikasi akun Instagram folkative berpengaruh terhadap keterlibatan secara daring mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Negeri Jakarta.

 

Kata Kunci : Gaya Komunikasi, Fokative, Keterlibatan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v19i01.473

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats