MENSIASATI BOBOT MEDIA PERIKLANAN
Abstract
Abstrak
Beberapa kasus kampanye periklanan mengalami kegagalan hanya karena ketidakmampuan untuk menentukan bobot media periklanan dalam kampanye mereka. Di sisi lain beberapa kasus pengiklan sangat terbebani oleh biaya periklanan yang sangat besar disebabkan oleh kekurangtahuan tentang bobot media yang dibutuhkan iklan mereka. Persoalan bobot media periklanan sudah sepantasnya dijadikan tolok ukur akurasi kampanye. Karena dengan bobot media, dapat dihindari biaya-biaya yang berlebihan dan efektifitas kampanye semakin dapat dipertanggungjawabkan.
Kata Kunci: Bobot media, efisiensi, situasi pemasaran, bentuk pesan iklan, dan kondisi media.
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Christopher Gilson & Harold W. Bergman, “Advertising Concept and Strategies”, Random House, New York, 1980.
Don E. Suthz, “Strategic Advertising Campaign”, NTC Business Books, Lincolnwood, Illinois, 1990.
Jack Sissor & Jim Surmanek, “Advertising Media Planning”, Crainbook, Chicago, 1988.
Thomas C. O’Quinn, Chris T. Allen, and Richard J. Semenik, Thomson, “Advertising And Intergated Brand Promotion 3e”, South Western, USA, 2003.
Wells, William, John Burnett and Sandra, Moriarty, “Advertising Priciples and Practice”, Prentice Hall, Englewood Clift, New Jersey, 1989.
DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v4i1.33
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats