PRODUCT QUALITY & COMPETITIVE STRATEGY

Inge Hutagalung

Abstract


ABSTRAK

Pada masa sulit beberapa perusahaan besar sering kali harus mengalami kegoncangan yang kerap diakhiri dengan kejatuhan ataupun kelum-puhan usaha. Kenyataan ini kerap merupakan kegagalan perusahaan untuk mengantisipasi kekuatan pasar dan tuntutan konsumen. Dengan kata lain, pasar dan tuntutannya berubah namun perencanaan dan pola pemasaran usaha statis alias tidak berubah ataupun berkembang sebagai respon terhadap keadaaan pasar yang ada. Memahami pasar dan peluangnya adalah suatu strategi pemasaran yang perlu dan harus senantiasa diperhatikan dan dikembangkan oleh suatu perusahaan agar dapat tetap bertahan dalam setiap macam perubahan yang ada, baik permintaan pasar, tuntutan konsumen maupun perubahan situasi politik.   

 

Kata Kunci: Pemasaran, penjualan, strategi kompetisi, strategi pasar, mutu barang


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Kotler, Philip, ”Manajemen Pema-saran”, Penerbit Erlangga, Jakarta, 1990.

Kotler, Philip, “Principles of Marketing”, Prentice Hall, International, Inc., Tokyo, 1994.

Linneman, Robert E, “Making Niche Marketing Work”, McGraw-Hill, New York, 1996.




DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v4i1.32

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats