ISU DAN ARAH ISU PEMBERITAAN PT ASTRA HONDA MOTOR DI KOMPAS DAN MEDIA INDONESIA PERIODE JANUARI – JUNI 2003

Dewi Ruci Hasibuan

Abstract


ABSTRAK                                                

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui isu dan arah isu pemberitaan PT Astra Honda Motor di Kompas dan Media Indonesia dengan menggunakan metode audit program monitoring lingkungan. Hasil penelitian memberikan gambaran pemberitaan PT Astra Honda Motor periode Januari – Juni 2003 dengan isu dominan Persaingan Produsen sepeda motor dimana arah isunya cenderung positif sehingga memberikan dampak citra positif perusahaan di mata masyarakat. Humas PT Astra Honda Motor perlu tetap menjaga citra positif ini yang dapat dilakukan melalui hubungan baikdengan publiknya.

 

Kata Kunci: Pendapat Umum, Isu, Arah Isu


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Effendy, Onong Uchjana, ”llmu Komunikasi Teori dan Praktek”, Remaja Rosdakarya, Bandung, 1990.

______,”Hubungan Masyarakat suatu studi Komunikologis”, Rosdakarya, Bandung, 1992.

Eriyanto, ”Analisis Wacana: Pengantar Analisis Teks Media”, Lkis, yogyakarta, 2002.

Jefkins, Frank, ”Public Relations”, penerbit Erlangga, Jakarta 1992.

Little john, Stephen W, “Theories of Human communication”, wadsworth company, California, 1996.

Moore, H. Frazier, ”Hubungan Masyarakat, Prinsip, Kasus dan Masalah satu”, Remaja Rosdakarya Bandung, 1987

Nurudin, ”Komunikosi Massa”, Cespur, Malang, 2003.

Ritonga, M. Jamiluddin, ”Riset Kehumasan”, PT Gramedia Widiasarana Indonesia, Jakarta, 2004.

Ruslan, Rosady, ”Manajemen Public Relations & Media Komunikasi Konsepsi dan Aplikasi”, Edisi Revisi, PT RajaGrafindo persada, 2003.

suhandang, Kustadi, ”Public Relations Perusahaan: Kajian, program & Implementasi”, Nuansa, Jakarta, 2004.

Wimmer, R. D. And J. R. Dominick, “Mass Media Research: An Introduction”, Wadswort, Belmont, Califonia, I983.

Utomo, Pudji, Modul Pengantar Humas




DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v2i2.20

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats