STRATEGI HUMAS DALAM MEMPUBLIKASIKAN PARIWISATA PULAU KOMODO (STUDI PADA KEMENTRIAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA)
Abstract
Abstrak
Humas Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata memiliki salah satu tugas untuk mempublikasikan informasi-informasi bagi masyarakat seputar kebudayaan dan pariwisata yang terdapat di Indonesia, salah satunya adalah pariwisata Pulau Komodo. Tujuan dilakukan publikasi ini adalah untuk memperkenalkan pulau komodo kepada masyarakat agar mengetahui dan merawat tempat pariwisata tersebut. Dalam mempublikasikannya Humas menggunakan media publikasi diantaranya: kampanye, printed media, surat kabar, televisi, dan internet. Media publikasi ini dianggap yang paling efektif untuk menyampaikan informasi-informasi tentang Pulau Komodo dan untuk mendukung Indonesia dalam mengikuti kontes tujuh keajaiban dunia. Hasil yang diperoleh melalui publikasi lewat printed media, surat kabar dan televisi merupakan media yang paling sesuai untuk mendukung penyampaian informasi tentang Pulau Komodo.
Kata kunci: strategi humas, media, publikasi
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Jefkins F. “Public relations”. Edisi Kelima. Jakarta: Erlangga. Jakarta. 2003
Morissan. “Manajemen Public Relations : Strategi Menjadi Humas Profesional”. Kencana Prenada Media Group. Jakarta. 2008
Neuman LW. “Social research methods qualitative and quantitative approaches”. Boston: Pearson. Boston. 2006
Prisgunanto, I. “Komunikasi pemasaran”. Ghalia Indonesia. Bogor. 2006
Rumanti, Maria A. “Dasar-Dasar Public Relations Teori dan Praktik”. PT. Gramedia Widiasarana Indonesia. Jakarta. 2005
Ruslan, R. “Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi”. Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2005
DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v9i2.121
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats