HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PERHATIAN DENGAN TINGKAT PENGETAHUAN MAHASISWA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA PADA MAJALAH LENTERA YCAB

Fransiska Fransiska, Sumartono Sumartono

Abstract


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat perhatian dengan tingkat pengetahuan mahasiswa. Hasil penelitian memberikan gambaran bahwa tingkat perhatian yang tinggi menunjukkan korelasi yang kuat (r=0,99) dengan tingkat pengetahuan mahasiswa Universitas Bina Nusantara. Bila tingkat perhatian tinggi maka tingkat pengetahuan mahasiswa tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan tingkat perhatian berhubungan erat dengan tingkat pengetahuan mahasiswa. Kepada humas YCAB perlu tetap menjaga agar setiap majalah Lentera yang diterbitkan dapat menarik perhatian untuk menciptakan pengetahuan yang tinggi.

 

Kata kunci: majalah, perhatian, pengetahuan

gi pihak Imperial Aryaduta Hotel & Country Club.

 

 


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Ardianto, Elvinaro & Lukiati Komala Erdinaya, “Komunikasi Massa Suatu Pengantar”, Simbiosa Rekatama Media, Bandung, 2005.

Bertens, K., “Metode Belajar Untuk Mahasiswa Beberapa Petunjuk Bagi Mahasiswa Baru”, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2005

Cangara, Hafied, “Pengantar Ilmu Komunikasi”, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2004.

Djaja, Danan, “Peranan Humas Dalam Perusahaan”, Alumni Bandung, 1985.

Effendy, Onong Uchjana, “Human Relations dan Public Relations dalam Manajemen”, Mandar Maju, Bandung, 1989.

Effendy, Onong Uchjana, “Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek”, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2004.

Hasan, Iqbal, Pokok-pokok “Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinya”, PT Ghalia Indonesia, Jakarta, 2002.

I Gusti, Ngurah Putra, Management Human, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Yogyakarta, 1999.

Kapadia, Mahesh, “Memperkuat Memori”, PT Bhuana Ilmu Populer Kelompok Gramedia, Jakarta, 2006.

Kusumastuti, Frida, “Dasar-Dasar Humas”, PT Ghalia Indonesia, Jakarta, 2002.

Mulyana, Deddy, “Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar”, PT Remaja Rosdakarya, Bandung, 2002.

Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson, “Consumer Behaviour Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran”, Erlangga, Jakarta, 1999.

Poedjawijatna, “Tahu dan Pengetahuan Pengantar ke Ilmu dan Filsafat”, PT Rineka Cipta, Jakarta, 2004.

Rakhmat, Jalaluddin, Metode Penelitian Komunikasi, PT Remaja Rosdakarya, Bandung, 2005.

Rakhmat, Jalaluddin, “Psikologi Komunikasi”, PT Remaja Rosdakarya, Bandung, 2001.

Sendjaja, Sasa Djuarsa, “Pengantar Komunikasi”, PT Remaja Rosdakarya, Bandung, 2004.

Singarimbun, Masri & Sofian Effendi, “Metode Penelitian Survey, LP3ES, Jakarta, 1989.

Singarimbun, Masri & Sofian Effendi, Metode Penelitian Survey”, LP3ES, Jakarta, 1995.

Soekanto, Soerjono, “Sosiologi Suatu Pengantar”, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2002.

Sugiyono, Statistika Untuk Penelitian, 2002.

Syafiie, Inu Kencana, “Pengantar Filsafat”, PT Refika Aditama, Bandung, 2004.

Tondowidjojo, John, “Dasar dan Arah Public Relations”, PT Grasindo, Jakarta, 2002.

Vardiansyah, Dani, “Filsafat Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar”, PT Indeks, Jakarta, 2005.

Venus, Antar, “Manajemen Kampanye”, Simbiosa Rekatama Media, Bandung, 2004.

Wiryanto, “Pengantar Ilmu Komunikasi”, PT Grasindo, Jakarta, 2004.

Sumber Lain :

Badudu, J.S. & Sutan Mohammad Zain, “Kamus Umum Bahasa Indonesia”, Pustaka Sinar Harapan, Jakarta, 1996.

Dagun, Save M., “Kamus Besar Ilmu Pengetahuan”, Golo Riwu, Jakarta, 1997.

Effendy, Onong Uchjana, “Kamus Komunikasi”, CV Mandar Maju, Bandung, 1989.




DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v8i1.103

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats