STRATEGI MEDIA RELATIONS PT EXCELCOMINDO PRATAMA, TBK (XL) MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN WARTAWAN DALAM RANGKA MENSUKSESKAN PROGRAM RP 1 /DETIK.
Abstract
abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi media relations yang digunakan XL dalam rangka mensukseskan program Rp 1 /detik. Kegiatan media relations merupakan salah satu upaya yang dapat digunakan untuk mensukseskan program yang akan dikeluarkan oleh perusahaan.Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui strategi dibalik kesuksesan program yang telah dikeluarkan XL yaitu program Rp 1 / detik.
Kata kunci: strategi media relations, membangun hubungan, wartawan
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Abdullah. Aceng. “Press Relations. Kiat Berhubungan Dengan Media Massa”. Rosdakarya. Bandung. 2004.
Cutlip. M Scott. Allen H Centre. Glen M Broom. “Effective Public Relations”. Edisi ke-9. Prenada Media Group. Jakarta. 2006.
Iriantara. Yosal. “Media Relations”. Simbiosa Rekatama Media. Bandung. 2005.
Ishwara. Luwi. “Jurnalisme Dasar”. Kompas. Jakarta. 2005.
Iskandar Muda. Deddy. “Jurnalistik Televisi. Menjadi Reporter Profesional”. Rosdakarya. Bandung. 2005.
Jefkins. Frank and Daniel Yadin. “Public Relations”. Edisi Kelima. Erlangga. Jakarta. 2003.
Kriyantono. Rachmat. “Teknik Praktis Riset Komunikasi”. Prenada Media Group. Jakarta. 2006.
Moleong. Lexy. Metode Penelitian Kualitatif. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2004.
Moleong. Lexy. Metode Penelitian Kualitatif. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2006.
Moss. Sylvia dan Steward L. Tubbs. “Human Communications”. Dasar Pengantar Deddy Mulyana. Rosdakarya. Bandung. 2005.
Muhammad. Arni. “Komunikasi Organisasi”. Bumi Aksara. Jakarta. 2005.
Mulyana. Deddy. “Metodologi Penelitian Kualitatif”. Rosdakarya. Bandung. 2004.
Narbuko dan Achmadi. “Metodologi Penelitian”. PT Bumi Aksara. Jakarta. 2005.
Ningrat. Kusuma dan Purnama. “Jurnalistik Teori dan Praktik”. Rosdakarya. Bandung. 2005.
Partao. Zainal Abidin. “Media Relations. Strategi Meraih Dukungan Publik”. Jakarta. 2006.
Ruslan. Rosady. “Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi”. Rajawali Pers. Jakarta. 2003.
Ruslan. Rosady. “Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi Konsepsi dan Aplikasi”. Grafindo Persada. 2006.
Vardiansyah. Dani. “Pengantar Ilmu Komunikasi”. Ghalia Indonesia. Bogor. 2004.
Venus. Antara. “Manajemen Kampanye. Simbiosa Rekatama Media”. Bandung. 2004.
Wiryanto. Pengantar Ilmu Komunikasi.Grasindo. Jakarta. 2004.
Yin. Robert K. “Studi Kasus Desain dan Metode”. PT Raja Grafindo Prasada. Jakarta. 2005.
DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v7i1.95
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats