PELAYANAN YANG DIHARAPKAN MASYARAKAT LOKAL RT. 006 / 02 SELAPAJANG JAYA TANGERANG DAN PERSEPSI MEREKA TERHADAP PELAYANAN COMMUNITY CENTER BANDARA SOEKARNO-HATTA

Erman Anom, Burham Purbaya

Abstract


Abstrak

Penelitian  ini bertujuan  untuk mengetahui  sejauhmana  pelayanan  yang diharapkan masyarakat  lokal  RT.  006/02  Selapajang  Jaya  Tangerang  dan  persepsi  mereka terhadap pelayanan Community Center Bandara Soekarno-Hatta dengan mengguna- kan metode kuantitatif. Hasil penelitian memberikan gambaran, berdasarkan rekapi- tulasi data dari seluruh kuesioner yang terkumpul, dapat diketahui bahwa total skor “persepsi   masyarakat   lokal   terhadap   pelayanan   Community   Center   Bandara Soekarno-Hatta” melampaui / melebihi total skor “pelayanan yang diharapkan masyarakat  lokal”  yaitu  9283  untuk  persepsi  dan  9185  untuk  standar  / harapan. Sesuai dengan model Servqual, berarti kinerja atribut jasa (layanan) yang dirasakan / dipersepsikan melampaui standar / harapan masyarakat lokal.

 

Kata Kunci: Pelayanan, Masyarakat, Persepsi


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Iriantara, Yosal, “Community Relations: Konsep dan Aplikasinya”,. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2004.

Kriyantono, Rachmat, ”Riset Komunikasi”, Kencana Prenada Media Group, Jakarta,

Mulyana, Deddy, ”Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar’”, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2002.

Rakhmat, Jalaludin, ”Metode Penelitian Komunikasi.”, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2006.

, ”Psikologi Komunikasi”, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2001.

Riduwan, ”Metode & Teknik Menyusun Tesis”, Alfabeta, Bandung, 2004.

Ruslan, Rosadi, ”Etika Kehumasan, Konsepsi dan

Aplikasi”, Raja Grafindo Persada, Jakarta,

_____________, ”Management Public Relations dan Media Komunikasi”, Raja Grafindo

Persada, Jakarta, 2003.

Sendjaja, Sasa, ”Pengantar Komunikasi”, Jakarta: Universitas Terbuka, Jakarta, 1999.

Sugiyono, ”Metode Penelitian Administrasi”, Alfabeta, Bandung, 2002.

Tjiptono, Fandy, ”Pemasaran Jasa.”, Banyumedia, Malang, 2005.

Tjiptono, Fandy, ”Service, Quality & Satisfaction”,

Penerbit Andi, Yogyakarta, 2005.




DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v6i1.73

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats