APLIKASI CYBER DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT

Edy Chandra

Abstract


Abstrak

Perkembangan  teknologi  media komunikasi  pada saat ini melahirkan  berbagai varian yang beraneka ragam dan semakin memudahkan manusia untuk berkomunikasi antar individu maupun  antar kelompok.  Teknologi  media komunikasi  bisa dikategorikan  sebagai aplikasi. Bentuk aplikasi yang mulai berkembang saat ini di seluruh lapisan masyarakat dunia adalah aplikasi cyber(maya). Merupakan bentuk aplikasi yang dapat dirasakan dan digunakan tetapi tidak mempunyai wujud dan bentuk rupa. Aplikasi ini mulai populer di abad ke 21, kemudian aplikasi cyber salah satunya lebih populer di sebut sebagai internet.

 

Kata Kunci: Aplikasi, Cyber, Kehidupan Masyarakat


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Bungin. H. M. Burhan, “Sosiologi Komunikasi: Teori, Paradigma, dan Diskursus Tekno- logi Komunikasi Di Masyarakat”, Kencana, Jakarta, 2007.

Cory, Andy, “Etika Berkomunikasi Dalam Penyampaian Aspirasi”, Jurnal Komuni- kasi, Universitas Tarumanagara, Jakarta, 2009.

Hunter, C.D, “Uses and Gratification of Project Aqora, http://wwwasc.upenn.edu/usr/ chunter/aqora_uses, diakses tanggal 2 Mei 2007.

Sodikin.Amir, “Artikel nama dan peristiwa

Marshanda”, Kompas, 7 September 2008.

, “Artikel nama dan peristiwa.

Marshanda penggemar di internet”, Kompas, 18 April 2008.

Situs Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Depkominfo, http://balitbang.depkominfo.go.id/?mod

=ART0100&view=1&id=ART070618111

&mn=ART0100

Saut Sirait, “Etika Politik dari Perspektif Alkitab”, http://kristensejati.wordpress. com/2008/03/30/etika-politik-dari-pers pektif-alkitab, diakses tanggal 5 April 2008.

Tubbs, Steward L dan Moss, Silvia, “Human Communication Kontesks-Konteks Komunikasi”, PT Remaja Rosdakarya, Bandung, 2005.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats