KOMUNIKASI LINTAS BUDAYA DALAM PERSPEKTIF PERILAKU KONSUMEN

Adam Suryadi Nur, Euis Nurul Bahriyah

Abstract


Abstrak

Fenomena  kontemporer  mengenai  komunikasi  Internasional  (Lintas  Budaya)  yang  dapat diamati saat ini, adalah bagaimana hubungan antarnegara kini semakin dinamis dengan perkembangan teknologi informasi. Banyak masalah antarnegara yang dibahas dalam bingkai komunikasi  Internasional  (Lintas Budaya), yang tidak selalu masalah politik dan keamanan. Masalah-masalah   lingkungan   hidup,  kesejahteraan,   kini  juga  menjadi  masalah  bersama diantara banyak negara. Bahkan terkadang terdapat satu masalah yang dibahas secara global oleh masyarakat dalam dialog global civil society, semisal masalah terorisme. Masalah ini bukan lagi notabene masalah pemerintah atau negara saja, tetapi telah menjadi masalah masyarakat.

 

Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Komunikasi Lintas Budaya, Teknologi Informasi


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Lewis, Richard D, “Komunikasi Bisnis Lintas

Budaya”, Rosda, Bandung, 2004.

Liliweri, Alo, “Makna Budaya dalam Komunikasi

Antar Budaya”, LkiS, Yogyakarta, 2002

............, “Gatra-Gatra Komunikasi Antar

Budaya”, Pustaka Pelajar, Yogyakarta, 2001

............, ”Prasangka dan Konflik, Komunikasi Lintas Budaya Masyarakat Multikultur”,. LkiS, Jakarta. 2005

Samovar, larry A., Porter, Richard E. “Communication Between Culture”, Fifth edition. Thomson Wadsworth, Canada.2004

Schiffman Phillip & Kotter, “Consumer Behavior.”, Prentice Hall, New Jersey, 2004

Tistiyanti P, John Joi I, “Perilaku Konsumen”, ANDI Indonesia, Yogyakarta, 2006.




DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v5i2.66

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats