KOMUNIKASI LINTAS BUDAYA DALAM PERSPEKTIF PERILAKU KONSUMEN
Abstract
Abstrak
Fenomena kontemporer mengenai komunikasi Internasional (Lintas Budaya) yang dapat diamati saat ini, adalah bagaimana hubungan antarnegara kini semakin dinamis dengan perkembangan teknologi informasi. Banyak masalah antarnegara yang dibahas dalam bingkai komunikasi Internasional (Lintas Budaya), yang tidak selalu masalah politik dan keamanan. Masalah-masalah lingkungan hidup, kesejahteraan, kini juga menjadi masalah bersama diantara banyak negara. Bahkan terkadang terdapat satu masalah yang dibahas secara global oleh masyarakat dalam dialog global civil society, semisal masalah terorisme. Masalah ini bukan lagi notabene masalah pemerintah atau negara saja, tetapi telah menjadi masalah masyarakat.
Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Komunikasi Lintas Budaya, Teknologi Informasi
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Lewis, Richard D, “Komunikasi Bisnis Lintas
Budaya”, Rosda, Bandung, 2004.
Liliweri, Alo, “Makna Budaya dalam Komunikasi
Antar Budaya”, LkiS, Yogyakarta, 2002
............, “Gatra-Gatra Komunikasi Antar
Budaya”, Pustaka Pelajar, Yogyakarta, 2001
............, ”Prasangka dan Konflik, Komunikasi Lintas Budaya Masyarakat Multikultur”,. LkiS, Jakarta. 2005
Samovar, larry A., Porter, Richard E. “Communication Between Culture”, Fifth edition. Thomson Wadsworth, Canada.2004
Schiffman Phillip & Kotter, “Consumer Behavior.”, Prentice Hall, New Jersey, 2004
Tistiyanti P, John Joi I, “Perilaku Konsumen”, ANDI Indonesia, Yogyakarta, 2006.
DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v5i2.66
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats