KOMUNIKASI KRISIS DAN SRTATEGI MANAJEMEN ISU

Erman Anom

Abstract


Abstrak

Banyak  praktisi  public  relations  meyakini  bahwa  komunikasi  krisis  adalah  sesuatu  yang spesifik dan berbeda dari fungsi standar public relations dalam keadaan normal. Kebanyakan dari praktisi public relations percaya bahwa manajemen  isu hanyalah  sebuah rencana yang baru  akan  dijalankan  ketika  keadaan  krisis  terjadi.  Padahal  sesungguhnya  fungsi  public relations  sendiri  adalah  manajemen  isu.  Public  relations  berfungsi  untuk  menelaah  akibat yang  terjadi  dalam  masyarakat  yang  berkaitan  atau  bahkan  disebabkan  oleh  kebijakan perusahaan, dan komunikasi krisis terjadi berkaitan dengan kebijakan perusahaan.

 

Kata Kunci: Manajemen, Isu, Komunikasi Krisis


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Baskin, Otis; Aronoff, Craig and Latimore, “Public Relations: The Profession and The Practice”, Madison, Brown & Benchmark, New York, 1997.

Black, Caroline, “The PR Practioner’s Desktop

Guide”, Thorogood, London, 2003.

Cutlip M, Scott; Center, Allen H; and Broom, Glen M, “Effective Public Relations”, Upper Saddle, Prentice Hall, New Jersey, 2000.

Herstgaard, Mark, “Journalist Played Dead for Reagan-Will They Roll Over again for Bush?” Washington Journalism Review January- February 1989

Naisbitt, John, “Megatrends: Ten New Directions Transforming Our Lives”, Warner Books, New York, 1982.

Ryan, Michael; Martinson, David L, “Journalist and Public Relations Practitioner. Why the Antagonism?” Journalism Quarterly, Spring

Seitel, Fraser P, “The Practice of Public Relations”,

Macmillan Publishing Co, New York,

James E. Grunig, “The Role of Public Relations in Management And Its Contribution to Organizational and Societal Effectiveness”, Taiwan, 2001.




DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v5i2.62

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats