KOMUNIKASI KRISIS DAN SRTATEGI MANAJEMEN ISU
Abstract
Abstrak
Banyak praktisi public relations meyakini bahwa komunikasi krisis adalah sesuatu yang spesifik dan berbeda dari fungsi standar public relations dalam keadaan normal. Kebanyakan dari praktisi public relations percaya bahwa manajemen isu hanyalah sebuah rencana yang baru akan dijalankan ketika keadaan krisis terjadi. Padahal sesungguhnya fungsi public relations sendiri adalah manajemen isu. Public relations berfungsi untuk menelaah akibat yang terjadi dalam masyarakat yang berkaitan atau bahkan disebabkan oleh kebijakan perusahaan, dan komunikasi krisis terjadi berkaitan dengan kebijakan perusahaan.
Kata Kunci: Manajemen, Isu, Komunikasi Krisis
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Baskin, Otis; Aronoff, Craig and Latimore, “Public Relations: The Profession and The Practice”, Madison, Brown & Benchmark, New York, 1997.
Black, Caroline, “The PR Practioner’s Desktop
Guide”, Thorogood, London, 2003.
Cutlip M, Scott; Center, Allen H; and Broom, Glen M, “Effective Public Relations”, Upper Saddle, Prentice Hall, New Jersey, 2000.
Herstgaard, Mark, “Journalist Played Dead for Reagan-Will They Roll Over again for Bush?” Washington Journalism Review January- February 1989
Naisbitt, John, “Megatrends: Ten New Directions Transforming Our Lives”, Warner Books, New York, 1982.
Ryan, Michael; Martinson, David L, “Journalist and Public Relations Practitioner. Why the Antagonism?” Journalism Quarterly, Spring
Seitel, Fraser P, “The Practice of Public Relations”,
Macmillan Publishing Co, New York,
James E. Grunig, “The Role of Public Relations in Management And Its Contribution to Organizational and Societal Effectiveness”, Taiwan, 2001.
DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v5i2.62
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats