MENCERMATI DAN MEMAKNAI ADAGIUM: BUKU SEBAGAI MAHKOTA MEDIA CETAK
Abstract
ABSTRAK
Buku adalah mahkota media cetak. Di dalam buku dipusatkan dan dikumpulkan hasil pemikiran dan pengalaman manusia. Buku ialah alat komunikasi berjangka waktu panjang dan sarana paling berpengaruh dalam perkembangan kebudayaan dan peradaban umat manusia
Kata Kunci: Buku, Mahkota Media Cetak, Jendela Informasi Dunia
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Barker, Alan, “Improve Your Communication Skills”, Kogan Page, London, 2000.
Capaldi, Nicholas, “The Artf of Deception: An Introduction to Critical Thinking”, Prometheus, New York, 1987.
Corbeil, Claude Jean dan Archambault, Ariane, “Kamus Visual” PT Elex media Komputindo, Jakarta, 1995.
Cougghlan, Anne T., “Marketing Channels Pearson” Prentice Hall, New Jersey, 2000.
Hahn, E. Fred dan Mangun, G. Kenneth, “Doit Yourself Advertising & Promotion”, John Wiley & Sons, New York, 1997.
Holtz, Herman, “How to Start and Run a Writing & Editing Business”, (terj.), Penerbit PT Grasindo, Jakarta, 2000.
Kimman, Eduard J.J.M, “Indonesian Publishing: demand, resources, history, market patterns management”, Baarn, Hollandia, 1981.
Kremer, John, “1001 Ways to Market Your Books”, Open Horisons, Michigan, 1993.
Pakar, Dadi, “Bagaimana & Mengapa Penerbitan Buku: Pengantar Ihwal Penerbtian”, Ikapi DKI Jakarta, Jakarta, 2002.
Putra, Masri Sareb R, ”Menulis: Meningkatkan dan Menjual Kecerdasan Verbal-Linguistik Anda”, Dioma, Malang, 2002.
------------------------, ”Produksi Media Cetak”, Diktat Fikom Universitas Indonusa Esa Unggul, Jakarta, 2004.
Scheder, Georg, “Perihal Cetak Mencetak”, Kanisius, Yogyakarta, 1985.
Subagya, P.D. dan Putra, Masri Sareb, ”Promosi dan Pemasaran Buku di Indonesia”, Ikapi DKI Jakarta, Jakarta, 2002.
Suleiman, Amir Hamzah, ”Media Audio-Visual: untuk pengajaran, penerangan, dan penyuluhan”, PT Gramedia, Jakarta, 1985.
Sudiana, Dendi, ”Komunikasi Periklanan Cetak”, Remadja Karya, Bandung, 1986.
Surmanek, Jim, ”Media Planning (Perencanaan Media)”, PT Elex Media Komputindo, Jakarta, 1991.
Sutherland, Max dan Sylvester, K. Alice, “Advertising and the Mind of the Consumer”, (terj.), Penerbit PPM, Jakarta, 2004.
Trim, Bambang, “Memahami Copyediting: Pengantar dan Aplikasi Praktis Editing Naskah untuk Penerbitan Buku”, Ikapi DKI Jakarta, Jakarta, 2002.
DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v1i1.5
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats