KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN UNIVERSITAS XYZ

Dani Vardiansyah

Abstract


Abstrak

Penelitian ini mengkaji kepuasan mahasiswa terhadap kualitas informasi dan kualitas layanan Universitas XYZ.  Metode penelitian yang digunakan adalah survey yang disebarkan kepada mahasiswa dari lima program studi. Jumlah sampel ditetapkan berdasarkan kuota masing-masing 10 dari lima program studi yang diteliti, sehinga total adalah 250. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa terhadap kualitas informasi adalah rendah; demikian juga terhadap kualitas layanannya. Karenanya, direkomendasikan kepada penilaian negatif dari mahasiswa ini perlu segera dilakukan tindakan koreksi. 

 

Kata kunci:  kepuasan, kualitas informasi, kepuasan layanan


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Amsyah, Zulkifli, “Manajemen Sistem Informasi”, Gramedia Pustaka, Jakarta, 2000

Arief, Muhtosim, “Pemasaran Jasa dan Kualitas Pelayanan”, Bayumedia Publishing, Malang, 2006

Cangara, Hafied, “Pengantar Ilmu Komunikasi”, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2003

Effendy, Onong Uchjana, “Kamus Komunikasi”, Bandar Maju, Bandung, 1989

Jefkins, Frank, “Public Relations”, Erlangga, Jakarta, 2003

Kotler, Philip, “Manajemen Pemasaran”, Erlangga, Jakarta, 1997

Kriyantono, Rachmat, “Teknik Praktis Riset Kehumasan”, Kencana, Jakarta, 2008

Vardiansyah, Dani, “Pengantar Ilmu Komunikasi”, Gramedia, Jakarta, 2004




DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v11i2.141

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats