PERENCANAAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA IPTV PT.TELKOM DCS BARAT REGIONAL II JAKARTA

Ikbal Rachmat

Abstract


Abstrak

Saat ini, peranan internet sudah tidak bisa dipungkiri. Dengan IP-nya (Internet Protocol), internet telah berperan pada beberapa aspek dalam kehidupan seperti Information, Communication, Entertainment, dan Transaction. Jaringan broadband memang menjadi bagian utama dalam pengembangan yang dilakukan oleh para service provider, yang tak lain untuk memuluskan jalannya beberapa layanan dalam bentuk audio, visual dan data bagi para pelanggan. Suatu  layanan yang bisa menggabungkan TV, video dan komunitas akan dapat menarik minat sebagian besar masyarakat kedepannya dan IPTV merupakan jawaban atas layanan tersebut. Belum menyeluruhnya sebaran informasi atau komunikasi pemasaran layanan IPTV menjadi daya tarik peneliti untuk mengetahui langkah yang dilakukan PT.TELKOM dalam tahapan perencanaan komunikasi pemasaran dan perusahaan apa saja yang tergabung dalam pelaksanaannya, khususnya di DCS barat area regional IIJakarta.

 

Kata kunci: layanan IPTV (Groovia TV) PT.TELKOM, komunikasi pemasaran, divisi pelaksana.

Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Abdulrahman, Y. & Ann, J. (2007). Internet Protocol Television (IPTV), Jounal 1- 4

Agoeng, N. Teknologi Komunikasi, Graha Ilmu. Yogyakarta, 2010

Basrowi, & Suwandi. Memahami Penelitian Kualitatif, Rineka Cipta. Jakarta, 2008

Freddy, R. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis : Reorientasi Konsep Perencanaan Strategis Untuk Menghadapi Abad 21, PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta, 2006

Gouzali, S. Teknologi Telekomunikasi Perkembangan dan Aplikasi, Alfabeta. Bandung, 2008

Hamidi. Metode Penelitian dan Teori Komunikasi, UMM Press. Malang, 2010

Larry, P. Strategic Integrated Marketing Communication, Elsevier. 2008

Sasa, D, et al. (1999). Pengantar Komunikasi : Universitas Terbuka. 1999

Tom, B. Integrated Marketing Communications : Memadukan Upaya Public Relations, Iklan, dan Promosi Untuk Membangun Indentitas Merek, PPM. Jakarta, 2005

Uyung, S. Integrated Marketing Communications, Yogyakarta : Teks dan Kasus, : Pustaka Pelajar. 2007




DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v11i1.135

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats