PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM PENYELENGGARAAN EVENT DI CENTRO LIFESTYLE DEPARTEMENT STORE

Ilona V. Oisina Situmeang, Rahmat Hidayat

Abstract


Abstrak

CENTRO LifeStyle Depertement Store merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Retail, dalam hal ini perusahaaan lebih menekankan pada bidang sales dan marketing sebagai jantung perusahaan. Fungsi marketing sangat mempengaruhi dalam proses pencapaian tujuan perusahaan yaitu pencapaian keuntungan yang sebesar-besarnya.  CENTRO LifeStyle Depertement Store menempatkan PR dalam kegiatan marketingnya, atau biasa disebut dengan MPR. Ruang lingkup kegiatan MPR selalu berkaitan dengan perluasan pengaruh, informasi, persesuatif, dan edukatif, baik atas suatu produk atau jasa yang diluncurkan, maupun berkaitan dengan “perluasan” suatu pengaruh tertentu dari suatu kekuatan (power) lembaga atau terkait dengan citra dan identitas suatu perusahaan yang mana tugas ini di lakukan oleh divisi Customer Service. Divisi Customer Service ini sebagai penyelenggara event di Centro.

 

Kata kunci: customer service, event, marketing


Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka

Anggoro, Linggar. 2002. Teori dan Profesi Kehumasan. Serta Aplikasinya di Indonesia. Cetakan Ketiga. Bumi Aksara, Jakarta.

Effendy, Onong Uchjana. 1992. Hubungan Masyarakat, Suatu Studi Komunikologis. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Hubeis, Musa. 2001. Publik Relesen sebagai Perangkat Manajemen dalam Organisasi. Makalah Seminar Nasional Peran Public Relations dalam Pembangunan Pertanian Efektif dan Berkesinambungan, yang diselenggarakan oleh PS KMP dan PS MPI, PPS IPB di Hotel Salak, 19 April 2001.

Jefkins, Frank. 2003. Public Relations. Edisi Kelima. Direvisi Oleh Daniel Yadin. Penerbit Erlangga, Jakarta.

Ruslan, Rosady. 1997. Kiat Dan Strategi Kampanye Public Relations. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

-------------------- 2005. Kampanye Public Relations. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

-------------------- 2006. Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

Moore, Frazier. 1987. Hubbungan Masyarakat (Prinsip, Kasus dan Masalah). Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Wasesa, Silig Agung. 2006. StrategiPublic Relations. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sulakana, Uyung. 2003. Integrated Marketing Communications. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.




DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v10i2.130

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats