KIAT PRESS RELATIONS PT. GARUDA INDONESIA DALAM MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN WARTAWAN
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kiat yang dijalankan PT. Garuda Indonesia dalam membangun hubungan dengan wartawan. Sebagai mana kita ketahui bahwa wartawan memiliki kekuatan atau pengaruh yang cukup ampuh untuk mempengaruhi opini publik, oleh karena itu di sini PT. Garuda Indonesia memerlukan kiat yang menarik agar hubungan yang terjalin dengan wartawan semakin harmonis salah satunya dengan mengadakan kegiatan formal dan informal. Dengan demikian dapat disimpulakan bahwa kiat yang dijalankan oleh PT. Garuda Indonesia dalam membangun hubungan dengan wartawan lebih banyak menggunakan kiat interpersonal yaitu menjaga hubungan dan membina tali silahturahmi. Karena kedua kiat tersebut lebih menekankan pada hubungan pertemanan sehingga interaksi antara kedua belah pihak baik PR maupun wartawan akan mudah dijalankan.
Kata kunci: kiat press relations, membangun hubungan, wartawan.
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Addullah. Aceng. Press Relations. Kiat berhubungan dengan Media Massa. Rosdakarya. Bandung. 2004.
Abdurachman.Oemi. Dasar-dasar Public Relations. Citra Aditya Bakti. Bandung.2001
Afdhal. Fuad.Ahmad. Tips dan Trik Public Relations. Grasindo. Jakarta. 2004
Anggoro. M. Linggar. Bungin. Burhan. Penelitian Kualitatif. Rosdakarya. Bandung. 2007
Cutlip. M Scott. Allen H Centre. Glen M Broom. Effektif Public Relations. Edisi ke-9. Prenada Media Group. Jakarta. 2006.
Iriantara. Yosal. Media Relations. Simbiosa Rekatama Media. Bandung. 2005.
Iriantara. Yosal. Manajemen Strategi Public Relations. Galia Indonesia. Jakarta. 2004
Ishwara. Luwi. Jurnalisme Dasar. Kompas. Jakarta. 2005.
Jefkins. Frank and Daniel Yadin. Public Relations. Edisi Kelima. Erlangga. Jakarta. 2003.
Kriyantono. Rachmat. Teknik Praktis Riset komunikasi. Prenada Media Group. Jakarta. 2006.
Moleong. Lexy. Metode Penelitian Kualitatif. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2004
Moleong. Lexy. Metode Penelitian Kualitatif. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2006.
Moss. Sylvia dan Steward L. Tubbs. Human Communications. Dasar Pengantar Deddy Mulyana. Rosdakarya. Bandung. 2005.
Muda. Iskandar.Deddy. Jurnalistik Televisi. Menjadi Reporter Profesional.Rosdakarya. Bandung. 2005.
Muhammad. Arni.Komunikasi Organisasi. Bumi Aksara. Jakarta. 2005.
Mulyana. Deddy. Metodologi Penelitian Kualitatif. Rosdakarya. Bandung. 2004.
Mulyana. Deddy. Metodologi Penelitian Kualitatif. Rosdakarya. Bandung. 2005.
Narbuko dan Achmadi. Metodologi penelitian. PT Bumi Aksara. Jakarta. 2005.
Ningrat. kusuma dan Purnama. jurnalistik Teori dan Praktik. Rosdakarya. Bandung. 2005.
Partao. Zainal Abidin. Media Relations. Strategi Meraih Dukungan Publik. Jakarta. 2006.
Ruslan. Rosady. Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi Konsepsi dan Aplikasi. Grafindo Persada. 2006.
Soemirat. Soleh. dan Ardianto. Elvinaro.Dasar-dasarPublic Relations. Remaja Rosdakarya. Bandung. 2005
Syaifullah. M. Nuruddin. Media Relations. Pustaka Pelajar. Yogyakarta. 2004
Vardiansyah. Dani. Pengantar Ilmu Komunikasi. Ghalia Indonesia. Bogor. 2004.
Wiryanto. Pengantar Ilmu Komunikasi.Grasindo. Jakarta. 2004.
DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v8i2.111
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats