HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN INFORMASI MOTTO AGENT DENGAN CITRA PRODUK KEPADA PENGGUNA PONSEL MOTOROLA, (SURVEY KEPADA PENGUNJUNG ITC ROXY MAS)
Abstract
Abstrak
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sejauhmana hubungan kualitas layanan informasi motto agent dengan citra produk kepda pengguna ponsel Motorola. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, dan berdasarkan tujuan penelitian adalah bersifat deskriptif korelasional, teknik pengumpulan data adalah penelitian survey, jumlah sample yang dilakukan penulis adalah 30 responden, teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu accidental sampling. Bahan penelitian yang penulis gunakan adalah dari kepustakaan dan responden dan teknik pengumpulan data penulis menggunakan kuesioner. Hasil penelitian yang penulis dapatkan menunjukan bahwa hubungan kualitas layanan informasi dengan citra produk secara keseluruhan adalah "cukup puas", begitu pula dengan citra produk, menyimpulkan bahwa citra produk Motorola dimata publik adalah baik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya hubungan antara kualitas layanan informasi motto agent dengan citra produk Motorola, atau semakin pengguna ponsel Motorola merasa puas terhadap kualitas layanan yang diberikan maka semakin baik citra produk Motorola dimata publik. Selanjutnya untuk saran, penulis menyarankan agar Motorola tetap meningkatkan kualitas layanan informasinya melalui motto agent karena motto agent merupakan wakil Motorola dilapangan untuk itu harus dapat memberikan informasi yang sesuai dengan fakta sehingga pengguna ponsel merasa percaya dan pada akhirnya memilih Motorola sebagai media komunikasi sehari-hari.
Kata kunci: layanan informsi, motto, citra produk
Full Text:
PDFReferences
Pustaka
Abdurrachman, Oemi. “Dasar-Dasar Public Relations”. Citra Aditya. Bandung. 2001
Berelson, Bernard dan Garry A. Stainer. Human Behavior.
Cutlip, M. Scoott dan Center. Allen. “Effective Public Relations. Fourth Ed”. Prentice - Hall International, Inc. London. 1971
Dr. Dedy Mulyana dan Drs. Jalaluddin Rakhmat,M.sc. “Komunikasi Antar Budaya”. Remaja Rosdakarya. Bandung. 2001
Effendy, Onong Uchajana. “Hubungan Masyarakat, suatu study komunikologis. Bandung : Remaja Rodakarya. Bandung. 1992
Effendy, Onong Uchajana. “Human Relations dan Public Relations”. Mandar Maju. Bandung. 1993
Effendy, Onong Uchajana. “Komunikasi Teori & Praktek”. Remaja Rosdakarya. Bandung
Emery, Edwin, Philip H. Ault, dan Warren K. Agee. “Introduction to mass communications”.
Fathoni Abdurrahmat. “Metodologi Penelitian & Teknik Penyusunan Skripsi”. Rineka Cipta. Jakarta
H. Prout, Charles. Lesly's Public Relations Handbook “Organization and Fuction Of The Corporate Public Relations Department””.
Jefkins, Frank. “Public Relations”, terjemahan Redi Panuju. 1992
Kadir, Abdul. “Pengenalan Sistem Informasi”. 2002
Kasali, Rhenald. “Manajemen Public Relations”. Pustaka Utama Grafiti. Jakarta. 2002
Kusumastuti, Frida. “Dasar-Dasar Hubungan Masyarakat”. Ghalia Indonesia. Jakarta 2002
DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v8i1.106
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats