CITRA PT PRUDENTIAL PASCA PAILIT DI MATA KARYAWAN PT PRIMALAYAN UTAMA DAN KARYAWAN PT PANCA DANAMAS FUTURE (PERUSAHAAN PELANGGAN MAJALAH INVESTOR)
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana karyawan PT Primalayan Utama dan karyawan PT Panca Danamas Future menilai citra Prudential pasca pailit pada tahun 2004 - 2007 ini. Karena di Indonesia perusahaan asuransi memiliki citra buruk karena dinilai masyarakat merugikan. PT Prudential adalah perusahaan asuransi dari Inggris dan merupakan yang terbesar saat ini, tetapi ternyata bisa pailit juga, dan penulis ingin meneliti citra PT Prudential, yang diwakili oleh karyawan PT Primalayan Utama (perusahaan retail) dan karyawan Panca Danamas Future (perusahaan valas) yang berlangganan majalah investasi dan keuangan yaitu Investor. Apakah dari kedua perusahaan yang bergerak dalam dua bidang yang berbeda memiliki citra yang berbeda juga? Penelitian ini mengunakan metode survey dengan tujuan penelitian deskriptif dan perbedaan semantik sebagai alat ukurnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh citra PT Prudential di mata dua perusahaan yang bergerak di dua bidang yang berbeda, dan tidak adanya pengaruh citra pada PT Prudential pasca pailit. Responden memberikan citra yang baik bagi PT Prudential selaku perusahaan asuransi. Saran penulis PT Prudential tetap mempertahankan citra, meningkatkan kualitas pelayanan dan informasi, agar masyarakat lebih memahami visi dan misi dari Prudential.
Kata Kunci : Asuransi, Pasca Pailit, Citra.
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Abdullah, Aceng, Press Relation : Kiat Berhubungan Dengan Media Massa. Bandung : PT Remaja RosdaKarya. Bandung. 2001
Barata, Atep adya, Dasar - dasar Pelayanan Prima. Cetakan ke-3, PT Elex Media Komputindo. Jakarta. 2006
Davis, Anthony, Everything You Should Know About Public Relation. Terjemahan Elex Media Komputindo. Jakarta. 2003
Gunadi dan Herfan Djony, Himpunan Istilah Komunikasi, Jakarta : PT Grasindo. Jakarta 1998
Jefkins, Frank, 1995, Public Relations, Jakarta: Erlangga. Jakarta. 1995
Kolter, Philip 1988. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Penerbit Salemba Empat. Kountur, Ronny. 2004, Metode Penelitian, Jakarta : PPM. Jakarta. 1988
Linggar, Anggoro. 2001, Teori & profesi KEHUMASAN. Jakarta: Bumi Aksara. Jakarta. 2001
Moore, Frazier, H, 2005, HUMAS Membangun Citra Dengan Komunikasi, Bandung: Remaja Rosda Karya. Bandung. 2005
Mueller, Daniel, J, 1996, Mengukur Sikap Sosial, Jakarta : Bumi Aksara. Jakarta. 1996
Rakhmat, Jalaludin, 2002, Metode Penelitian Komunikasi, Bandung: Remaja RosdaKarya. Ritonga. Bandung. 2002
M. Jamiluddin. 2004. Riset kehumasan. Cetakan pertama. Jakarta: PT. Grasindo. Jakarta. 2004
Ruslan, Rosady, 2005, Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Jakarta. 2005
Singarimbun, Masri, 1995. Metode Penelitian Survey, Jakarta. LP3ES. Jakarta. 1995
DOI: https://doi.org/10.47007/jkomu.v7i2.100
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats